Dugaan Telur Palsu Ternyata Hanya HOAX, Begini Penjelasannya!

durasiSultra.com, Kendari – Dugaan beredarnya telur palsu di Kota Kendari sempat menghebohkan masyarakat. Pasalnya pada tanggal (15/1/2018) telah beredar video yang menerangkan tentang telur palsu yang beredar di bumi Anoa oleh salah satu warga netizen atas nama ZN.

Menyikapi persoalan itu personil Subdit I Ditreskrimsus Polda Sultra, pada tanggal (17/1/2018) melaksanakan operasi pasar bersama Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kota Kendari guna mengecek terkait dugaan beredarnya telur palsu di Kota Kendari.

Petugas Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan mengambil telur sebanyak 24 butir dengan usia ayam petelur yang berbeda-beda dari 5,14,15, dan 18 bulan untuk dilakukan uji Laboratorium serta pengamatan dan membandingkan telur-telur tersebut dengan telur yang diduga palsu.

Baca Juga: Harga Beras di Pasaran terus Merangkak Naik

Dokter Hewan, Rikhwana mengatakan “kami telah melakukan pengecekan dan pengamatan sampel telur dari peternakan dan telur yang diduga palsu. Dari hasil pengamatan tersebut ditemukan bahwa telur yang diduga palsu identik dengan telur dari ayam yang berusia 5 bulan” ungkapnya di ruangan Humas Polda Sultra.

“Hasilnya, telur ayam diduga palsu itu tidak ada sama sekali perbedaan yang sangat signifikan dengan telur asli, jadi sesuai dengan hasil pemeriksaan, bahwa dugaan telur palsu itu tidak benar dengan dibuktikan berdasarkan keterangan ahli dan uji laboratorium” tambahnya Kasi Pelayanan Klinik Pangan dan Peternakan Kendari.

Sehingga Polda Sultra Menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari bahwa dugaan beredarnya telur palsu itu adalah tidak benar dan sudah dibuktikan dengan hasil Laboratorium. Sekiranya masyarakat tidak panik mengenai hal tersebut.

 

Laporan: Zulkifli

10,965 total views, 18 views today

Komentar

396 thoughts on “Dugaan Telur Palsu Ternyata Hanya HOAX, Begini Penjelasannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.