Masyarakat Konut dapat Kejutan di Sektor Ekonomi

durasiSultra.com, Kendari- Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam mendatangkan para investor asing ke Indonesia kini telah membuahkan hasil. Sebuah perusahaan ternama asal Korea Selatan, PT Made By God (MBG) menanamkan modal dengan membangun pabrik pengolahan biji nikel smelter senilai 76 Triliun Rupiah.

Peletakan batu pertama telah dilakukan selasa (2/1), tepatnya di desa Tapuemea, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara disaksikan oleh Direktur Jendral Pembangunan Industri Kementrian Perindustrian Arus Gunawan, Sekprov Sultra Lukman Abunawas, Bupati Konut Ruksamin dan sejumlah pejabat daerah. Turut hadir Presiden Direktur PT MBG Group, DR. Lim Dong Pyo serta komisaris MBG Nikel Indonesia Mrs. Jang Jongsoo.\

Baca Juga: Kini Konut, Pasangan Laskar RM semakin dibanjiri Dukungan

Ruksamin mengatakan “Kehadiran Presiden Direktur PT MBG Group Lim Dong Pyo, ini menandakan bahwa keseriusan pihak Korea Selatan dalam berinvestasi di Indonesia terkhusus di Konawe Utara. Saya juga sangat mengharapkan masyarakat Konawe Utara mendukung pembangunan smelter PT MBG karena dengan adanya perusahaan tersebut, masyarakat akan banyak mendapatkan manfaat ketika beroperasi nantinya” ujar Bupati Konut.

“Pembangunan gedung pengolahan biji nikel smelter akan dikerjakan oleh PT Oheo Pratama, dengan mempekerjakan 70% pekerja lokal dan 30% pekerja asing dan ditargekan akan rampung pada dua tahun kedepan dengan pembangunan yang secara bertahap. Pengolahan biji nikel smelter direncanakan akan dibangun di lahan seluas 300 hektare” tambah Ruksamin.

Kehadiran pabrik pemurnian nikel di Konut, diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dalam menyerap tenaga kerja hingga dapat menekan angka pengangguran dan bukan hanya di Konut saja melainkan se-Sulawesi Tenggara.

Laporan: Victor

4,987 total views, 26 views today

Komentar

559 thoughts on “Masyarakat Konut dapat Kejutan di Sektor Ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.