KPU : Rapat Kerja PPK dan PPS, Pembentukan PPDP Pilgub Sultra 2018

durasiSultra.com, Kendari – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Kendari mengadakan rapat kerja bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) dalam rangka pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Kendari di Hotel Zahra, Rabu 27 Desember 2017.

Anggota KPU Kota Kendari, Hayani Imbu, menjelaskan ” Tugas PPK dalam tahap PPDP adalah membantu KPU Kota dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih dan DPT menyampaikan daftar pemilih serta menerima dan menyerahkan laporan daftar nama PPDP,” Ungkapnya.

Rapat kerja dihadiri oleh masing-masing perwakilan PPK dan PPS di setiap kecamatan yang ada di Kota Kendari. Sehingga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2018 bisa maksimal dalam tahap pemungutan suara nantinya.

Hayani Imbu, menambahkan ” pada tanggal 20 Januari 2018, Ketua dan Anggota PPK akan melaksanakan (pencocokan dan penelitian) Coklit serentak minimal 5 rumah di Kota Kendari,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan Coklit, PPDP berkonsultasi dengan pihak pengurus RT/RW mulai pada tahap persiapan untuk mendapatkan informasi di lingkunganya, dan untuk memastikan semua pemilih telah tercatat dengan benar. PPDP paling lambat 10 hari sekali untuk melaporkan hasil Coklit yang dilakukan keypad PPS.

 

Laporan : Zulkifli

10,634 total views, 38 views today

Komentar

801 thoughts on “KPU : Rapat Kerja PPK dan PPS, Pembentukan PPDP Pilgub Sultra 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.